UN Jujur, Siapa Takut?

Siapa yang bisa menolongmu? Allah

UN bukan untuk lulus 100%, tapi lakukanlah dengan jujur 100% 

Aku sadar kalo ilmu agamaku masih dangkal banget ._.
Yahhh kalo di bandingkan sama mereka, aku ga ada apa2nya.
Kalo di suruh ujian praktek shalat wajib yg lengkap aja aku harus ngecek dulu materinya terutama bacaan yg bener tuh gimana, malu lahh kalo ternyata bacaanku kayak anak TK. Ga bisa selengkap mereka.... Itung2 sekalian kesempatan buat benerin kesalahanku selama ini, kan?

Tapiiiiii aku yakin banget
kalo Allah itu baik banget sama hamba-Nya. Iyaa... hamba-Nya, orang yang ngaku hamba-Nya & yang ngerasa ga pantes jadi hamba-Nya... Tapi bukankah Allah itu baik ke semua makhluk-Nya? Baik yang muslim maupun yang non muslim, faktanya semuanya di-baik-in sama Allah... Kalian udah dewasa, tau sendiri lah maksudku apa :)

Jadi intinya gini... Aku (harus) yakin kalo yang bisa menolongku itu cuma Allah. Menolong? Iya, Allah akan menolongku dalam hal apapun... Termasuk menghadapi ujian nasional yang tinggal menghitung hari lagi. Bukan kunci jawaban *uhuk... Bukan juga "bantuan" dari temen yang justru akan ngerusak moral.

Haha, ga usah sok dehh... emang kamu udah siap buat UN, qon? Ulangan harian aja remidi terus gitu... Pas try out juga ga pernah dapet nilai 8 kan?!

Iya... Iyaaa... Aku tahu itu -_- makanya sekarang lagi berusaha sendiri buat belajar. Insha Allah waktunya masih cukup... Kalo aku beneran niat berusaha pasti dimudahkan sama Allah biar cepet paham. Udah ikut istighosah juga selama 3 hari, kenapa masih takut?

Seperti yang ku bilang di atas, bahwa Allah itu Maha Baik. Dia pasti akan menolong hamba-Nya yang berusaha dengan cara yang baik... Bukan dengan cara yang "kotor". Lagian ga asyik kan kalo kamu harus ngebohongin semua orang, dalam arti "aslinya nilai UN mu ga segitu". Yakin cuma gara-gara UN yang katanya tidak menentukan kelulusan kamu mau berbohong?

Sudahlah... Aku juga malu kalo nilaiku jelek, makanya aku berusaha belajar. Dan di "minggu tenang" ini aku bertekad akan jujur saat UN nanti *bismillah... ^_^

Jika kamu yakin dengan pertolongan Allah ayoo ikut aku, kita sama-sama bertekad akan jujur pas UN nanti ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKB UI

[Resensi] Chicken Soup for the Teenage Soul