Hidup Bukan Tentang Itu

Kutipan ini sengaja aku post di sini karena selalu berhasil membuatku merenung sejenak, menarik nafas dalam (yang terkadang seolah karena sibuknya aktifitas aku sampai lupa bagaimana caranya bernafas), kemudian merasa lebih baik dan juga membuatku tersadar dengan beberapa hal yang kulupakan dalam hidupku, "iya, benar. Hidup bukan tentang itu..."


"Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang menelponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu, bekas pacarmu, atau orang yang belum kamu pacari. Bukan tentang siapa yang telah kau cium, olahraga apa yang kau mainkan, atau pemuda atau gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang sepatumu, atau warna kulitmu, atau tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan, juga bukan tentang nilai-nilai ujianmu, uang, baju, atau perguruan tinggi mana yang menerimamu atau yang tidak menerimamu. Hidup ini bukan tentang apakah kau memiliki banyak teman atau apakah aku sendiri, dan bukan tentang apakah kau diterima atau tidak oleh lingkunganmu. Hidup bukanlah tentang itu.
Namun hidup ini adalah tentang siapa yang kau cintai dan kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu terhadap dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan, dan welas asih. Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli, dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kau katakan dan kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya. Dan yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak tergantikan. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu."

Enjoy your life! (doc pribadi)


Terkadang kita memang perlu diam sejenak dan mengingat kembali hal-hal yang benar-benar penting dalam kehidupan ini



Dikutip dari "Chicken Soup for the Teenage Soul" karya Jack Canfield, Mark Victor Hansen, Kimberly Kimberger. Bagi yang penasaran, rencananya di postingan selanjutnya aku akan menulis resensinya. Jadi, nantikan saja, oke? ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKB UI

[Resensi] Chicken Soup for the Teenage Soul

UN Jujur, Siapa Takut?